Sabtu, 13 Juli 2013

Cara Mudah dan Cepat Menghatam Al-Qur'an

Nah, Ini dia.
Mumpung masih dibulan Ramadhan. Bang Mujair ingin memberikan salah satu amalan yang sangat mudah untuk kita jalani. Yah, walaupun bang Mujair belum begitu Istiqamah dalam mejalani, setidaknya membagi Ilmu buat Para Mujair yaa.

Amalan di bulan Ramadhan salah satunya adalah membaca Al-Qur'an walaupun sebenarnya Baca quran gak harus bulan ramadhan. :)
Ini ada beberapa Tips buat Para Mujair yang ingin menghatam Al-quran di bulan ramdhan ini.

Berikut Langkah singkatnya:


Langkah #1
Hitung Jumlah Halaman Al-Quran kamu.

Tenang gak usah panik, Gara-gara diusuruh bang Mujair buat ngitung jumlah halaman Quran. Kan banyak banget Tuh. Mujair tinggal lihat Nomer halaman terakhir Al-qurannya. kalo yang di gambarkan 604 tuh. Nah Bagi angka tersebut dengan Angka 2. Jadi jumlah halamannya adalah 302. #Benar bukan.


Langkah #2
Tentukan Target

Nah, Biar bacanya enak. Mujair targetkan Mau hatam setelah berapa hari. Kita ambil waktu terlama 30 hari ya. Nah angka 302 tadi selanjutnya Mujair bagi dengan 30 Hari maka diperoleh lah jumlah Halaman Alquran yang harus dibaca adalah sebanyak 302/30 yakni 10,07 Lembar.

Nah biar, 10 lembar 1 Hari tidak berat bang Mujair menyarankan. Untuk menyicil bacaan setiap setelah melakukan shalat baik Fardhu maupun shunnah.
1. Shalat Fardhu 5 shalat Fardhu
2. Shalat Tahajud
3. Shalat Dhuhah

Bagi saja dengan jumlah shalat, Maka diperoleh dalam setiap shalatnya sebelum dan setelah shalat baca berapa lembar. Kalo cumah jalanin sebelum dan setelah shalat fardhu Mujair hanya membaca 2 lembar saja. 1 Lembar sebelum shalat dan 1 Lembar setelah shalat.

Mudah ya ternyata.
Yang sulit apa? Niat dan kekuatan melakukannya.

Ok sekian dulu. Bang Mujair pamit. Keep Happy Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar terhadap suatu hal bukan berarti kita bodoh atau pintar, Melainkan menjadikan kita manusia yang Open Mind - Mujair