Minggu, 21 Juli 2013

[Time] Cara Mudah Mengatur Jadwal Kegiatan

Haloo Para Mujair

Kali ini bang Mujair akan membahas mengenai gimana caranya supaya Para Mujair bisa tenang dalam melakukan segala Aktivitasnya dengan menggunakan Jadwal Kegiatan.
Mengapa Harus Jadwal kegiatan, Karena jadwal kegiatan selain banyak postingan yang menyatakan Bahwa salah Satu cara supaya Sukses dalam Menjalani Hidup menggunakan Waktu se efektif Mungkin yakni dengan cara Kita mengatur Waktu kita. :)


Jadwal Kegiatan Bang Mujair.
#Di Hari Senin - Kamis dan Sabtu

Nah, Gambar diatas adalah salah satu contoh jadwal kegiatan Bang Mujair yang saat ini sedang bang Mujair jalanin di Bulan Ramadhan ini. Dari Contoh di atas mungkin para Mujair belum bisa menyimpulkan dengan Baik dan benar. Maka dari itu, Yuk simak bebrapa langkah menentukan jadwal Kegiatan berikut ini.

Langkah 1
Sebelum membuat Jadwal kegiatan, Para mujair harus Tahu dulu kegiatan - kegiatan apa saja yang Ingin dikerjakan setiap Harinya. Sebagai contoh Pergi kepasar, Masak, Mencuci dan lain - lain.


Jadwal Kegiatan Bang Mujair
#Di Hari Jumat :)

Langkah 2
Setelah para Mujair mendapatkan Item kegitan dan Berapa lama waktunya. Barulah para Mujair menentukan Mau diletakan dimana Item pekerjaan tersebut, Entah Fajar. Siang. Ataupun Malam. Semuanya harus diperhitungkan dengan Baik dan Benar. Pertimbangannya adalah Para Mujair buat kegiatan tersebut bisa dilakukan dimana. Jika bisa dilakukan di fajar dan malam Hari sebaiknya para Mujair buat kegiatan tersebut yang masih di lingkup rumah. Sementara Jika kegiatan yang agak sulit atau berhubungan dengan luar sebaniknya dilakukan di Siang Hari. Ini bukan menyangkut Apakah para Mujair bisa menjalani atau tidak Saja. Ini menyangkut orang yang akan mujair Akan ajak beraktivitas :)



Jadwal Kegiatan Bang Mujair
#Di Hari Libur :)


Nah, yang sering kita Lupakan Adalah kita sering tidak pernah mengatur jadwal kegiatan kita di Hari libur. Sebagai akibatnya Liburan akan menjadi terasa hambar dan tidak bermanfaat bahkan bisa - bisa minta libur lagi Alias Kurang. :D # Haha. Walaupun liburan sekalipun Para mujair Harus tetap membuat Jadwalnya ini juga akan berpengaruh kepada Mental para Mujair nantinya supaya selalu bisa konsisten dalam Menjalankan Jadwal kegiatannya.

Nah jika dirasa, Jadwal kegiatan yang dibuat sudah pas maka lanjutkan saja jadwal kegiatannya. tapi kalo masih banyak terbentur segera perbaiki jadwal Kegiatannya dan jangan sampai berlarut - larut. Ok.

Sekian Dari Bang Mujair.
Cukup and
Keep happy day :

2 komentar:

  1. wah jadi inget masa sekolah bikin jadwal pelajaran .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pak. kalo saya dulu nulis jadwal pelajaran di semua sampul bagian belakang buku saya, pas SDnya, hahaha.

      Hapus

Berkomentar terhadap suatu hal bukan berarti kita bodoh atau pintar, Melainkan menjadikan kita manusia yang Open Mind - Mujair